Oleh: hanungp | 15 Juni, 2008

Prihatin…

Sabtu 14 Juni 2008…

Pagi Tuh hujan rintik2 dari langit masih mengguyur Bandar Lampung…Najla *yummylittleHanungJunior* malah tambah demam, wal hasil mesti di bawa kedokter…jam 10an berangkat…dan seperti cerita2 ordinary…masuk ke RSBW…diperiksa ininya itunya…sampe2 dia nangis serasa sakit tak terperikan…akhirnya dokter menyampaikan bahwa si najla di vonis Radang..Alhamdulilah……

Tapi bukan itu cerita besarnya

Pulang dari Rumah Sakit…masih gerimis…stater mobil….petugas parkir mengarahkan untuk motong jalan…PRIT…PRIT sambil ngeblok bahu jalan *Pak AhliParkir mengarahkan*….TIBA2…SEKONYONG2 dari arah belakang…Ada suara Gaduuuh banget….Motor di gas2…klakson brisiiiik!!!!….penunggangnya TREAK2 kaya kesurupan….bajunya warna-warni kaya badut…..dah kepalang tangung mobil malang dijalan….gerombolan itu teriak2 minggiiir laksana foreider Presiden …*Presiden aja gak gtu2 amat*… GW buka jendela gw pelototin mereka…..

Sungguh Ironisnya bangsa ini…Para penerus yang menjadi tumpuan masa depan…perilakunya bak BAR2…didepan Rumah sakit….sama sekali tidak mencerminkan intelektual pelajar …meluapkan euforia kelulusan tanpa batas…dimana moral dan etika yang mestinya mereka sandang!!!…apalagi bagi pelajar yang perempuan…sambil membonceng….berdiri sambil memutar2kan kaos laksana koboi….aurat diumbar kemana2………Ya Allah!!!!!

Jaman Gw dulu memang ada acara selebrasi kelulusan …tapi tidak sebrutal sekarang…konvoi motor…corat-coret….Treak2 bak kesurupan…..Dulu memang ada sebagian yang corat-coret…tapi tidak banyak yang sampai mengganggu ketertiban publik….hanya terkonsentrasi di wilayah sekolahan saja…..bahkan yang dicoret hanyalah kaos olah raga saja…sedang seragam di kumpulkan bersama dan di paking untuk di berikan pada adik kelas yang kurang mampu ato yang membutuhkan……

Mungkin ada yang perlu dibenahi dari sistem Pendidikan negeri kita tentang moral dan etika…..tapi tidak hanya itu…gw rasa kontrol dari orang tua sangat mempengaruhi perilaku penerus bangsa ini….tidak kalah juga kontrol dari masyarakat….bahwa tindakan seperti itu adalah tidak benar adanya……paling tidak dengan tindakan memperingatkan..sampai dengan pemberian Vonis salah…………..namun sebelumnya juga harus diberikan alternatif kegiatan yang positif……

Semoga bangsa Ini cepat sembuh dari sakit akutnya..dan semoga Proses pendewasaan bangsa yang ngga dewasa2 ini semakin cepat….agar bisa mengejar ketertinggalan dengan bangsa lain…..

yuk dengan mengutip kata2 salah satu dai kondang yang penah dimiliki Indonesia kita coba renungi dan perbaiki bangsa ini dengan membantu pemerintah…ngga berat kok …“MARI PERBAIKAN ITU KITA MULAI DARI 3M…MULAI DARI DIRI SENDIRI…MULAI DARI HAL YANG KECIL2….MULAI DARI SEKARANG JUGA“……


Responses

  1. ohhh

    @admin
    hehehehe..ngga penting banget ya……
    cuman buat renungan sebelum tidur aja

  2. Sangat banyak yang bisa kita prihatinkan dari keadaan bangsa ini Pak,,,

  3. itu dia mas…dimulai dari anak kita sendiri dulu ni..bingung….anak blum 5 tahun kok pelajarannya dah banyak banget..kapan maennya yah…?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: