Oleh: hanungp | 27 Mei, 2008

biaya pendaftaran STIS 2008/2009…..

untuk tahun ini biaya yang mungkin dikeluarkan untuk seleksi STIS:

  1. Formulir pendaftaran Rp. 175rb
  2. Kalo lolos sampe tes kesehatan….biaya tes fisik *estimasi* Rp 300-500rb..(tergantung Rumah sakit setempat yang di tunjuk)
  3. Klo udah lolos semua tes PMB STIS… registrasi Mahasiswa dan Magradika*Masa Integrasi Kampus* (Seragam, jas almamater, PDL, PDH, atribut, Ospek, Outbound dll)…*estimasi*  Rp 2,5 Jt
  4. setelah itu biaya pendidikan sampai dengan lulus di tanggung oleh negara

Selain biaya….nantinya klo sudah menjadi mahasiswa STIS akan mendapatkan uang saku Ikatan Dinas sebesar 450Rb per bulannya… dan jangan lupa ada kewajiban Ikatan Dinas selama 2n tahun masa kerja (misal lulus 4 tahun berarti masa ikatan dinasnya 8 tahun, setelah itu bebas mau terus jadi PNS ato tidak)….


Responses

  1. Program D1 segera akan dimulai pada tgl 2 Juni 2008 dengan jumlah mahasiswa D1 sebanyak 254 orang.
    Mau nanya dong mas yang DI pendaftarannya sama dengan D IV atau udah ??mohon d balas ke afif.ekon@gmail.com..makasi..

    @admin
    pendaftaran D1 udah lewat mas..untuk tahun ini sementara bagi peg CPNS BPS 2008 yg lulusan sma seluruh indonesia

  2. Wah asyik tuch, sayang nggak dari dulu-dulu. Soalnya sdh kerja nich ….

    @admin
    wah selamat buat mas ..yang sudah bekerja

  3. please send me more information about STIS recruitment 2008 includes the place i can register .. I’ looking forward to hearing from you…
    ^_^ snowie

  4. aku pengen banget masuk STIS, aku mau tanya Ujian Masuk STIS 2008 kalau di Sumatera kapan dan dimana ya??????
    TOLONG KASIH INFORMASINYA YA………KARENA AKU PENGEN BANGET MASUK STIS….THX

    @admin

    bisa dilihat di postingan terbaru

  5. syaloom,,,
    yahowuu<,,
    saya mw nanya ni…
    dmana kita bsa ngambil formulirnya,,
    kpn mlai pndftarannya,,
    lalu yang terakhir kapan pastinya tesnya dimulai dan dimana diadakan seleksinya…

    apakah faktor tinggi dan berapa minimalnya…
    nanti dikirim ke email aq ya…cepat ya
    atas perhatiannya,thanks much…
    ^_^

    @admin
    formulir bisa diambil di STIS dan kantor BPS propinsi di seluruh indonesia, pembukaan pendaftaran mulai 9 Juni 2008 …seleksi diadakan di tiap propinsi. syarat tinggi badan tahun ini da tiadakan

  6. makaci y infonya.
    ajib mo ikut daftar ne,ajib tinggal di padang sumatra barat
    tempet daftarnya padang di mana yaaaaa?????

    @admin
    coba datang ke kantor BPS propinsi …

  7. ass..mw nx2 nih kapan pendaftaranx STIS dibuka di daerah2, khususx Kendari Sulawesi Tenggara….apa seleksix diadakan di JKT ato ddaerah msg2??trus,,tiap daerah pke jatah ato diurut tingkat nasional?terima kasih banyak y….>_<

    @admin
    Pendaftaran Stis dibuka tanggal 9 Juni sesuai dgn pengumuman terbaru…….di daerah bisa mengunjungi kantor BPS Propinsi masing2.seleksi pada umumnya menggunakan sistem ranking secara nasional(dari hasil tes ujian masuk)

  8. ass.. kak mau tanya… nanti kalo kita dah selesi kuliah n ikatan dinas berarti harus mau di temptkan di mana saja yah….gak boleh nolak??
    trus kalo mai terus jadi pns,, mesti ikut tes cpns dulu gak…

    wass.. makasih

    @admin
    Ya bila selesai nanti akan ditempatkan sesuai kebutuhan di seluruh Indonesia, kecuali ranking 10 besar IPK boleh memilih daerah penempatan….
    lulus langsung jadi PNS (CPNSselama 1 tahun dahulu) tanpa menggunakan tes dan langsung dianggap golongan IIIA.

  9. Aslm…..
    Wah….jd mahasiswa STIS enak banged ya Pak…,pas kuliah aj udah dapet uang saku….,trus langsung lg, gak kayak STAN yg skarang udah 90% jd BLU, 90% gak ikatan dinas lg……,and kl mau jd PNS harus tes CPNS dlu….
    Doain Saya ya Pak, doakn spya tahun ini Saya bisa jadi mahasiswa STIS n bs bantu orangtua…,aminnnnnnnn…

    @admin

    yup.. semoga harapannya bisa tercapai
    jangan lupa berdoa dan berusaha

  10. ass
    aku minat bgt nih mau dftar ke stis,ksh info pendaftarannya ya….please ya biar.aku tinggal di klaten jawa tengah

    @admin

    silahkan baca disini
    dan disini

  11. kok lokasi pendaftaran ditiap daerah ndak di beritahukan?????????????????????coz aku khan mo daftar. aku dari kota mlg

    @admin
    silakan lihat di SINI

  12. saya darikota seberang pingin tahu lokasi2 pendaftaran smb stis 2008 plus alamat lengkap dan no tlpn yg bs dihubungi

    @admin

    Silakan lihat di SINI

  13. aq bru ja lulus SMA
    q pgn bgt msk STIS,tp ortu kawatir..
    cz dsana tu mahasiswanya ngkos pa asrama???

    @admin
    STIS tidak ada asrama…jadi kos sendiri2..
    Tidak usah khawatir lingkungan STIS relatif aman dan cukup kondusif
    Tidak ada sistem kekerasan di STIS…

  14. Ass..Aq Eky,Q pgn bgtz msk STIS.Cz ky’y STIS co2k sm minat n hati Q.P’tm X baca ttg STIS,Q lgsg t’trik bgtz..Mk’y Q mw bgtz jd mahasiswa STIS.Mdh2n Q bs ktrma d STIS.Amiin..

    @admin
    okey ….selamat berjuang…..janga lupa doa

  15. untuk tahap tes wawancara, kira2 materi apa yang paling sering ditanyakan ??? Serta tip dan trik agar lulus dari tahap wawancara ???
    Sekian dan terima kasih.

    @admin
    untuk wawancara biasanya konsistensi jawaban…latar belakang pendidikan….ortu…lingkungan ….teman2mu dll….ntar deh di posting untuk tips dan trik interview

  16. Assalamu’alaikum!
    pelajar cewek di STIS banyak gak?
    truz, ntar kluar dari STIS kita bisa kerja dimana aja?
    thanks!!!

    @admin
    wa’alaikum salam
    perbandingan cewe – cowo = 55% – 45%
    kluar STIS langsung kerja di BPS ( Badan Pusat Statistik)

  17. Kak, aku pingin bgt masuk di STIS.
    Kak,, soal seleksi STIS itu kayak gimana sih?? Soalnya aku belum pernah tau,,
    Kalau kakak punya arsip soal seleksi STIS tahun-tahun yang lalu,, tolong dikirim ke e-mail saya ya, Kak.
    ika_kardian_r@yahoo.co.id

    @admin
    silakan coba cek dipostingan contoh soal

  18. assalamua’laikum….mw tyak ne,,
    daftar nya koq gk da rapor gmn,,,
    pakek nilai di ijazah za blh,,,,

    @admin

    syaratnya tetep harus dgn nilai rapor

  19. STIS …

    kuw penen k STIS … mohon do’anya , wad mua yg aghe baca .

    tingkyu

  20. maz, formulir pendaftarannya ambil dmn??
    download lwt internet bisa ga??
    tengkyu…

    @admin
    di ambil di BPS propinsi masing2

  21. maz,, alhamdulillah aq udah lolos tahap pertama niy..
    kira2 tes wawancaranya tu gimana?? pertanyaan yang diajuin kayak apa? n ada tips2 ga buat ngadepin wawancara?? THX

  22. klo msuk stis nunggu hasil snmptn dlu y???
    kuliah dlu donk…sambil nunggu hasil sitd


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: