Oleh: hanungp | 7 April, 2008

Syarat Pendaftaran STIS 2008/2009

Download Brosur Asli…KLIK DISINI

Setelah melihat banyak animo untuk informasi STIS, saya berusaha mencarikan informasi tersebut kepada sumber yang valid dan dapat dipercaya. Dikatakan bahwa syarat pendaftaran STIS tidak jauh beda dengan tahun lalu, hanya saja mungkin jadwal dan tanggal pelaksanaannya saja.

STIS pada tahun akademik 2008/2009 menerima mahasiswa baru ikatan dinas (ID) dan Tugas Belajar (TB) instansi dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna dan bebas narkoba.
  2. Lulus SMA-IPA, Madrasah Aliyah Jurusan IPA.
  3. Nilai Matematika & B.Inggris minimal 7 pada raport kelas 3 semester I/II.
  4. Umur tidak lebih dari 22 tahun pada tanggal 1 Oktober 2008.
  5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidkan sampai dengan lulus penempatan.
  6. Tidak sedang menjalani status Ikatan Dinas dengan Instansi lain.
  7. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID).
  8. Bersedia mematuhi aturan kedinasan STIS.

Apabila persyaratan tersebut diatas sudah terpenuhi, maka tatacara pendaftaran adalah sebagai berikut:

  1. Datang ketempat pendaftaran dengan membawa kelengkapan sebagai berikut:
    • Fotocopy Surat tanda kelulusan(legalisir).*bagi yg sudah lulus sebelum 2008*
    • Fotocopy Ijasah (Legalisir. * bagi yg sudah lulus dan menerima ijasah*
    • Fotocopy Raport kelas 3 semester I&II.
    • Passfoto terbaru berwarna ukran 4×6 sebanyak 5 lembar.
  2. mengisi formulir pendaftaran serta menyerahkan dokumen yang disyaratkan pada no 1 kepada petugas pendaftaran.
  3. mengganti biaya pelaksanaan tes ( tahun 2007 sebesar 150 rb,utk th 2008 estimasi 175rban).
  4. mengembalikan formulir pendaftaran kepada petugas pendaftaran.
  5. Menerima kartu tanda peserta ujian masuk (KTPUM) yang wajib dibawa pada setiap tahapan seleksi.

Tempat Pendaftaran

Jakarta: awal Juni 2008 -pertengahan Juli 2008 Kampus STIS Jalan Otto Iskandardinata No 64 C Jakarta Timur 13330 telp. (021)8191437, 8508812, fax (021)8197577.

Luar Jakarta: awal Juni 2008 -awal Juli 2008 di Kantor BPS Propinsi (kecuali DKI Jakarta) dan kantor BPS kab/kota tertentu di seluruh Indonesia.

Tahapan Seleksi

  • Tahap I : Tes akademik tertulis Matematika, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Umum.
  • Tahap II : Psikotes dan Wawancara (Interview).
  • Tahap III : Tes Kesehatan (biaya ditanggung peserta Tes).

Ketentuan Mahasiswa baru STIS

  • Lulus tes tahap I, II, III ( setiap tahap berlaku sistem gugur ).
  • Mengikuti kegiatan MasaIntegrasi Pendidikan Kampus (MAGRADIKA) dan Oubound.
  • Menandatangani Surat perjanjian Ikatan Dinas (SPID).
  • Menaati peraturan kedinasan STIS.

Untuk melihat dan download Brosur lengkap terbaru KLIK DISINI

About these ads

Responses

  1. tolong kalau ada info tentang pendaftaran mahasiswa baru kirim info ke email saya, terima kasih….

    @admin
    untuk sementara saya belum bisa mengirimkan info ke pengguna..untuk itu mohon maaf…info STIS akan terus saya caya cari

  2. kalo mau daftar STIS harus dari IPA ya?dari IPS gak boleh?

    @admin
    sementara ini hanya dari IPA saja..mohon maaf untuk keterbatasan tersebut

  3. ada buku kumpulan soal-soal masuk STIS gak yg diperjualbelikan di toko2 buku ?

    @admin
    sepertinya belum ada…tapi coba dicari saja, barang kali nemu

  4. brp orang yang akan diterima dari test ujian stis gel I ?

    @admin
    Ujian di STIS menggunakan sistem grade…jadi ada batasan nilai……(contoh kasus begini nih : semisal gradenya 7 maka yang diambil adalah nilai 7 keatas…) jadi jumlah yang keterima pada tahap I tidak tentu…

  5. AKU STIS

    @Admin
    ???????……

  6. nilai rapor yang dipakai semester 1 atau 2,,,,,apakah itu sbg syarat mutlak???????

    @admin
    nilai yang dipakai adalah nilai rapor kelas 3 sma semester 1 atau 2 boleh…untuk mata pelajaran matematika dan bahasa inggris minimal 7..ini adalah syarat utama.

  7. tny abiz lulus penempatane gimana?kyk stan g?”lo stan kn sesuai IP,yg IP bgs di jkrta n jogja,yg sdeng di luar jawa”or gmn?
    eh mbok soal2nya q minta dong.plis q blank soal2nya gmn?
    ntr lo dah di upload pasti bnyk yg bk blog ini.n uang yg msk kn jg bnyk.he99999999

    @admin
    Setelah lulus..ranking 1 – 10 diberikan kebebasan memilih tempat penempatan.sisanya diluar jawa….
    soal2 ujian nya belum sempet dibuat dalam softcopy..blom ada waktu…yo nanti diusahain yaa.

  8. yo usahain y mbk lo bisa sebelum pndftarane okey…………….thx b4

    @admin
    diusahain…

  9. kalu daftar stis slaen d jakarta adanya di mana ya?trus test tahap I-III harus dilaksanakan di jakarta gitu?
    Eh iya,model soal stis kaya gmna?ky stan gitu ato santard spmb?

    @admin
    Daftar STIS bisa dilakukan di masing2 propinsi…untuk mengambil formulir pendaftaran silakan kunjungi kantor BPS Propinsi di Seluruh Indonesia.Ujian Dilaksanakan ditiap Propinsi.
    Model Soal STIS meliputi matematika, bhs inggris dan pengetahuan umum…pilihan ganda sistemnya mirip2 SPMB lah

  10. kira2 kapan ya pendaftaran online stis bs terwujud?? atau memang scr manual ya??

    apakah di stis yg palling diutamain kemampuan matematika ya???

    tips jitunya apaan??

    @admin
    Sementara ini pendaftaran Online belum aktif …karena Web STIS sedang dlm tahap pembenahan…jadi silakan daftar pd masing2 propinsi…
    yang diutamakan adalah kemampuan eksakta…dlm hal ini matematika serta bhs inggris…karena literatur kuliah yang digunakan banyak menggunakan buku standard internasional(bhs inggris)…
    tips nya sudah pernah dimuat…silakan buka2 lagi blog ini

  11. ookey

  12. apakah lulusan smk elektro bisa masuk ke stis ?

    @admin
    mohon maaf kebijakan STIS sampai saat hanya menerima SMA/ MA dari jurusan IPA …coba nanti adek tanya langsung pada saat pendaftaran barangkali kebijakan nya berubah….

  13. kalo nilai bahasa inggrisnya kurang dari 7 boleh atau tidak

    @admin
    nilai minimal untuk bhs Inggris dan matematika pada rapor kelas 3 SMA minimal 7…..dibawah itu tentu tidak dapat mengikuti seleksi…mohon maaf

  14. hai kak,maw tanya masuk stis susah ga?

    @admin
    masuk STIS gampang2 susah…pelajari tips yang ka2 berikan…jangan lupa ketelitian terhadap soal ujiannya…

  15. k2 masuk stis gak persyaratan untuk tinggi bdn kan??kt tmn sya tinggi bdnya hrs min.165,,, itu bnar atau tidak,,,blas ya…thank’s

    @admin
    memang syarat tinggi badan itu ada..tapi bukan merupakan syarat mutlak…yang jelas kalo lolos seleksi tetep ketrima kok

  16. ka, test nya tanggal brp yaa??
    oia ka, emank pendaftarannya ga bisa dikolektif d guru bk d sekolah yaa??
    kan ribet klo mesti ke bps..

    @admin
    tesnya ka2 blm tau pasti tanggal berapa…*sekitar pertengahan Juli*…
    Pendaftaran mesti langsung karena diperlukan tnd tangan kamu di kartu tanda pesertanya…klo tinggal di daerah yah mesti ke kantor BPS Propinsi*cari alamat BPS propinsi liat aja di situsnya http://www.bps.go.id*…Tapi kalo dijakarta langsung aja ke STIS…

  17. asalamu’alaikum

    kepada YTh. bapak pengelola pendaftaran Badan Pusat Statistik

    saya ingin menanyakan, apa boleh? jika seorang yang telah menjadi mahasiswa di Universistas apapun, mahasiswa tersebut ingin ikut mendaftarkan dirinya menjadi mahasisiwa STIS pada tahun ajaran 2007/2008… dengan kata lain mahasiswa tersebut pindah dan ingin meneruskan pendidikannya di STIS. Kami memohon balasan secepatnya.
    mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan, kuarang dan lebihnya kami mohon maaf. terima kasih

    wassalmu’alaikum

    @admin
    …waalaikum salam warrahmatullahi wabarakatuh..
    sebelumnya saya tegaskan bahwa..saya bukan panitia pendaftaran BPS….saya hanya abdi negara yg mencoba memberikan informasi yang semoga saja berguna…itu saja..
    mengenai pertanyaan di atas…STIS sampai saat ini tidak menerima mahasiswa pindahan *karena sifatnya ikatan dinas*..(maaf ini setau saya lho ya …insya Allah valid)…tetapi bila umur belum mencapai 22 tahun pada saat pendaftaran …tentu saja boleh mengikuti ujian seleksi masuk STIS….*tentunya klo ketrima mulai dari semester I lagi*….kira2 demikian…

    wassalamualaikum

  18. k2 pa stis tu gk da D1nya
    kak, pa aja jurusan stis?dan cara milihnya biar gampang msk gimana?

    @admin
    Tahun 2008 STIS akan membuka program D1…*namun saat ini D1 hanya untuk kalangan terbatas, maksudnya sementara ini ditujukan untuk CPNS BPS yang lulusan SMA* …nanti coba lihat perkembangan lebih lanjut….
    Jurusan di STIS …ada 3 ……Statistik Ekonomi……Statistik Sosial Kependudukan…..dan Komputasi Statistik….penentuan jurusan nanti setelah tahun kedua di STIS…berdasarkan nilai pada matakuliah yang di persyaratkan masing2 jurusan…kira2 bgitu…

  19. ehm… wktu tu da promo buat STIS di skuL Q kq katanya diharapkan tinggi badan co min 165 y…?
    ktanya c kemaren cuma sekedar wacana cz kmrn2 g pernah… tu jadi pa g..?

    @admin
    masalah tinggi badan …masih akan dikaji lagi….tapi jangan kuatir…menurut pengamatan saya …tinggi badan itu adalah syarat yang di perhitungkan terakhirlah…soo gak usah takut dan ragu buat ndaftar..PeDe…cos tinggi badan itu karunia dari Allah gak ada yang bisa ngubah…..okey

  20. kL0 STIS biasanya tiap tahun nerima brp mahasiswa sech ???
    apa dari tahun ke tahun selalu sama . . . ?

    @admin
    penerimaan Mahasiswa di STIS jumlahnya tdk selalu sama *berdasar kebutuhan* ,tiap tahunnya rata2 menerima sekitar 300-an mahasiswa baru…

  21. untuk lulusan tahun kmrn.pa msih d gunakan nilai rapornya.pa cukup ijasah saja?& pa da syarat min tinggi badan?

    @admin
    ya…nilai rapor masih digunakan.sertakan ijazahnya juga…jangan lupa yang sudah di legalisir.

  22. kakak kalo ada info tentang pendaftaran STIS 2008/2009 tolong kirim di E-MAIL saya ya???
    terima kasih…….

    @admin
    mohon maaf tidak melayani secara personal…informasi terbaru pasti akan di posting

  23. kak, tahap wawancara + psikotes byasanya yang ditanyain itu kayak ap pertanyaannya?
    plis bantuannya…
    btw, sekitar berapa sih jumlah soal yang tertulisnya…

    @admin
    pertanyaan tentang psikotes sudah saya muat di tips trik kan?…jumlah soal tertulis untuk psikotest ya?tiap tahunnya berbeda….umumnya kan memilih sekitar 30an…essay sekitar 5 – 10

  24. kasih tw donk cara masuk k STIS, Truz daftarnya gimana c?

    @admin
    cara masuk stis?..ya gampang tinggal langkahin aja kaki ke stis…hehheh becanda…
    cara masuk stis…lihat dlu persyaratan kemudian klo memenuhi tinggal datar ikut seleksi..cara pendafratan ikuti tata cara di syarat2 stis
    tahun ini mulai dibuka pendaftaran tgl 2 juni

  25. Ass,
    Saya mau tanya.
    Sekarang Sya sedang menjalani pendidikan di Universitas Negeri di kota saya semester 2.
    Apakah diperbolehkan jika saya juga ingin mendaftar di STIS?
    Tentunya saya akan menghetikan pendidikan saya jika diterima di STIS.
    Bagaimana?
    Terimakasih atas jawabannya.
    Syukron,
    Wass,,

    @admin
    tentu saja boleh…asalkan syarat umur saat pendaftaran max 22 tahun…dan syarat nilai rapor terpenuhi…

  26. aq nax aceh…
    so,,, aq pgen ikut tes STIS!!!
    kira2 tgl brp tuch awl juni tes’a???
    thx…

    @admin
    pendaftaran dibuka tgl 2 Juni 2008

  27. ass,
    saya mau tanya, utk BPS kota/kab yang bisa didatangi utk pendaftaran STIS itu mana saja?
    pendaftarannya tgl 2 juni sampai tanggal berapa?

    @admin
    silakan liat di postingan update pendaftaran STIS 2009/2009

  28. ass..
    aku pns BPS lulusan sma, katanya tahun ini ada pendaftran D1 stis untuk pns, apa betul?
    trus syarat2nya apa aja?paling lambat kapan ya?
    trims.

    @admin
    program D1 sudah dimulai….nanti masuk perdana tgl 2 JUni ini…mengenai syarat dan undangan sudah disampaikan ke BPS masing2 daerah…silakan dikonfirmasi ke kepala kantor BPS…mungkin tahun depan bisa mencobanya.

  29. ass,
    apakah juga dibuka jalur untuk siswa dari jurusan IPS?
    bagaimana dengan penempatan kerjanya..?

    mohon beri jawaban…
    terima kasih

    wass,

    @admin
    untuk IPS belum dibuka programnya…
    Penempatan kerja di Kantor BPS seluruh wil Indonesia…Untuk Ranking 10 besar bisa memilih.

  30. mas, BPS jawa timur kan di renovasi. sekarang pindAH DI daerah ruko PAnjangjiwo sana.
    kira-kira apa masih buka penaftaran buta STIS ya?

    @admin
    semestinya masih…karena pendaftaran di kantor propinsi.

  31. kak,,,,, ada ga buku panduan masuk STIS???kLo ada,,soal2 yang sering banyak kluar yang penerbit nya sp??????truz buku panduan psikotesnya juga thu yang ky mn????

    @admin
    ooo.gtu yaaa….lha klo gtu nanti sy coba cariin deh bukunya ….klo dah nemu moga2 bisa ke aplot

  32. Assalamualikum,tolong !!!
    ada berapa soal?dan berapa waktu yang disediakan???
    mau tanya nich untuk matematika babnya apa aja sich???

    @admin
    sampun wonten mas monggo di bika2 blog meniko….

  33. hay stis gimana to biar bisa masuk stis,and seandainya kemampuan kita sedang-sedang saja tidak menutup kemungkinan bisa masuk to ? cepet dijawab yo

    @admin
    kemampuan sedang ngga masalah …yg penting ada tekad merubah..dan pantang males buat belajar…mungkin banget kok masuk stis…tenang aja….

  34. Assalamu Alaikum
    saya mau tanya, kira – kira tahun ini berapa yang d terima jadi mahasiswa STIS?

    @admin
    tahun ini STIS akan menerima sekitar 300 orang mahasiswa

  35. kak….. gmn dah dpt lom buku na…..oy,,,trakhir pendaftaran na kapa ya kak????

    @admin
    blom dapet tuh …susah banget…pendaftaran terakhir kan udah diposting di update info

  36. poe minta terus perkembangan bout stis ya kak….
    makasih…jadi 300an orang itu di ambil se indonesia gitu kak??????

    @admin
    iya 300an diambil dari seluruh indonesia

  37. Assalamu’alaikum..
    Kak, di STIS berlaku sistem DO (drop out) gak seperti di STAN?
    Hal2 yang ngebuat di DO apa aja?
    Makasih info nya..
    Wassalamu’alaikum..

    @admin
    ya di STIS ada sistem DO..yg bisa ngebuat do ANTARA LAIN….nilai kurang untuk matakuliah tertentu, melanggar aturan secara fatal…dll. tapi yang paling sering DO karena nilai kurang untuk mata kuliah wajib

  38. Kalo ada informasi terbaru mengenai SPMB tolong kirim info ke email saya.
    Saya mau komentar soal syarat tinggi badan, kl bs jgn ada syarat tinggi badan, yang penting kan kemampuannya. Terimakasih………..

    @admin
    syarat tinggi badan ngga mutlak kok…nanti saya sampaikan deh

  39. Tinggi badan yang diharapkan pada persyaratan pendaftaran itu minimal berapa?
    Masa’ sich harus pake’ syarat tinggi badan segala.. kan kasian bagi yang tinggi badannya nggak cukup.

    @admin
    syarat tinggi badan ngga mutlak….tertulisnya klo ga salah …ce 157 co 165

  40. kLo stiap LuLusan STIS biasanya Langsung Ditempatkan dimana sech . . . ?
    di pelosok pa di kota….???
    than’X . . .

    @admin
    lulusan ditempatkan di seluruh indonesia….minimal kantor kabupaten/kota………

  41. Kak..Ksh tw dhonk tips menjwb prtnyaan soal” mtmtika dgn cpt..!! Truz klu mzuk stis tu kn da interview nya..Gmn seh interviewnya??Di tny pa z??

    @admin
    yg jelas kuasai dlu konsep matematik….trus baca maksud soal…itung2 waktunya….coba aja trial dgn soal yg kaka berikan…berarti 1 soal 2 menit…

  42. Buku Soal – Soal STIS yang diterbitkan KOPMA STIS udah ada?

    Kan biasanya terbitnya April – Mei.

    @admin
    kok sepertinya belum yah….WOIII anak2 KOPMA…bangoooon!!!!!!

  43. ass. saya mau nanya klo umur yang disebutkan diatas syarat mutlak bukan yah?soal nya saya pengen bgt ngikutin ujian stis,makasih!

    @admin
    klo umur mutlak…maks 22 tahun pada saat pendaftaran

  44. Ass.
    Maaf Mb’ saya mau tnya tentang tes masuk STIS ada brp tahap?
    gtu ja,thanks…

    @admin
    ada 3 tahap….selengkapnya baca di pendaftaran STIS

  45. kak,..pelaksanaan pendaftaran n waktu pelaksanaan stis kpn y????

    @admin
    infonya udah di posting di blog ini kok…silakan buka2 lagi

  46. tes nya harus di Jakarta ya? Pa gak ada di prov. masing-masing?

    @admin
    tes dilaksanakan di masing2 propinsi

  47. kalo mo masuk STIS ada berapa jalur sih? bisa bebas tes nggak atau PMDK atau yg laen mungkin?

    @admin
    ada 2 jalur PMDK dan tes Ujian MAsuk

  48. >k gimana kehidupan di stis?
    >apa yang dapat di jadikan prioritas apabila kami masuk ke stis?
    >gak ada pemukulan kan kek di stpdn?

    @admin
    kehidupan di STIS seperti layaknya kehidupan perkuliahan biasa, prioritas utama adalah belajar (teori dan teknis), tidak ada pemukulan atau pun kekerasan di lingkungan kampus.

  49. Saya tunggu info selanjutnya ttg STIS ini, bos,
    dari my life.

  50. Informasi tentang Perguruan Tinggi Kedinasan seperti ini sangat bergunan terutama bagi kalangan bawah. Saya tunggu informasi selanjutnya. Semoga bermanfaat bagi yang lain. tips n trik blog

    @admin…
    okey

  51. ass. yang dimaksud TB (tugas belajar) apa ? trims

    @admin
    TB(tugas belajar) adalah mahasiswa stis yang ditugaskan dari kantor(pemda, BPS, swasta…umum) untuk mengikuti pendidikan di STIS.

  52. tgl brapa penrimaan mahsiswa baru stis?????

    @admin
    pembukaan pendaftaran tgl 9 Juni 2008

  53. makasih atas infonya yang kemaren ka2k… mo nanya lagi, biar lebih jelas, caranya masuk stis lewat PMDK gimana? tolong di jelaskan dong, kalu bisa tolong di infokan ke e-mail aku. makasih banyak ya.. afwan sudah merepotkan.

    @admin
    PMDK biasanya melalui undangan ke sekolah2…detilnya saya kurang mengetahui

  54. ass.. saya tinggl diaceh, dimana ya tempat pendaftarannya???????????

    @admin

    coba di BPS propinsi di kota banda aceh…alamat pastinya saya blom tau…coba tanya2 deh

  55. tahun ini menerima pendaftaran d1?
    apakah D1 juga ikatan dinas seperti DIV?
    mohon dijelaskan
    thx bgt

    @admin
    ya ikatan dinas….untuk tahun ini D1 dibuka untuk CPNS BPS (yang baru lulusan sma)…dimungkinkan kedepan akan dibuka untuk umum….

  56. assalamu alaikum…..
    KK uni mw nanya,,,,, klo d makassar tmpt tesnya dimana?????

    @admin
    Coba di BPS propinsi…alamatnya saya kurang tau coba akses ke web BPS

  57. sya lahir blan april 1987 .apakah sya bisa ndaftar stis?thanks

    @admin
    masih bisa…batas maksimal 22 tahun saat pendaftaran

  58. ass…
    ksi tw dunk kak kra2 tes psikotes n wawancara na kyk apa, pegimane, n kra2 apa yang mesti kt2 plajari untuk persiapan dri….makaci byk..
    tlg dibalas y kak…

    @admin

    konsen dlu aja ke tes akademik ko dah lolos baru kita bicara masalah psikotes

  59. ass…
    kk,,,,,
    1) maw nanya tempat pendaftaran STIS di jatim dmana y? kapan itu?

    2) trus pas beli formulirnya apa bawa persyaratan
    Fotocopy Surat tanda kelulusan(legalisir).
    * Fotocopy Raport kelas 3 semester I/II.

    3) jangka waktu pembelian formulir sampe kapan?
    makasi yah……

    @admin
    Sory balesnya telat…sedang ada tugas dikantor
    1. di jatim cek aja ke BPS propinsi jatim
    2. bawa fotocopy rapor kelas 3 klo surat lulus dah keluar bawa juga
    3. pembelian formulir 9 juni – 12 Juli 2008….pembayaran formulir sekarang ditransfer ke rek BRI untuk BPS-STIS ,…..no rek silakan tanya di kantor BPS propinsi(tempat brosure)

  60. asalamu alaikum
    Kak saya kemarin (6jun08) datang d kantor BPS kota palu(sulawesi tengah), memasukan dokumen-dokumen yang diperlukan. tapi kata petugasnya formulir pendaftaranya belum masuk d kantor BPS kota Palu.
    Mau tanya, kapan formulirnya bisa di kirim ke BPS Palu? biar saya bisa mengisinya secepatnya!!! biar tidak kepikiran lagi, dan bisa mempersiapkan diri untuk masuk STIS.

    tks
    Wss

    @admin
    Formulir sudah dikirim dari STIS….mungkin sampai pada hari sabtu- senin…waktu pendaftaran masih panjang 9 Juni -12 Juli 2008……sekarang pendaftaran ditransfer ke rek BRI atas nama BPS-STIS…no rek silakan tnyakan di tempat pendaftaran

  61. Hallo,,

    Mo nanya, kapan tanggal ujiannya di mulai ???
    BLZ gpl

    @admin
    Pendaftaran 9 Juni – 12 Juli 2008….Ujiannya dilaksanakan tgl 26 Juli 2008

  62. kk pertanyaanku yang kmaren tolong dBlas ya…
    makasi..

    @admin
    …uda dijawab tuh…sory agak telat

  63. oh ya nomor rekeningnya bank bri bwt daftar stis berapa ya???
    uangnya di transfer atau diberikan langsung ke petugas pendftaran???
    mohon dijawab soalnya saya krng paham tentang itu
    thx before

    @admin
    maaf no rek saya lupa….silakan cek aja di brosure STIS…pastikan rek jelas…..setau saya rekeningnya atas nama Badan Pusat Statistik…bank BRI cabang Jakarta Krekot….ntar saya postingin brosur terbarunya aja yah…disitu lengkap info nya

  64. Ka?
    Di STIS itu kLAu Dah Lulus pasTi dipekrjakan ga Sih?????????

    @admin

    yup, lulus STIS jadi abdi negara

  65. Assalamu’alaikum
    Langsung aja ya……..
    1. Dimana tmpt pelaksanaan tes utk thp I,II,III?
    2. Apakah DI sama dg DIV, dpt diangkat menjadi PNS dg gol III/a?

    @admin
    1. tes tahap i,ii,iii dilaksanakan di tiap propinsi…lokasi dimana silakan tanya di tempat pendaftaran masing2 prop (kantor BPS Propinsi)
    2. Beda D1 ,masa pendidikan hanya 1 tahun diangkat menjadi PNS Gol II a/b….DIV masa pendidikan 4 tahun lulus diangkat menjadi PNS gol IIIA

  66. AKU STAN PAJAK

    @admin….
    wah syukurlah….

  67. ASSALAMUALAIKUM
    tinggi badan minimal to ikt stis brp Y???
    & selain d Jakarta kampusnnya dimana aja ???
    ada fakultas apa ja d stis?
    & fak apa yg menerima paling banyaK ???
    ^_^

    @admin

    Wa’alaikumsalam

    sekarang syarat tinggi badan sudah tidak ada…
    kampusnya hanya ada di jakarta..ada 2 Jurusan yaitu : Statistik ( peminatan statistik sosial…dan statistik ekonomi) dan komputasi statistik….penentuan jurusan setelah tigkat II (semester 3)

  68. emang bner ya lok di STIS ga blh pake jilbab?

    @admin
    di STIS tidak ada pelarangan menggunakan jilbab…hanya saja penggunaan jilbab disesuaikan dengan seragam PDH STIS seperti yang diperlihatkan di brosure STIS…gambarnya silakan lihat di brosur…atau klik disini

  69. kapan pendaftaran STIS prof JATIM..?

    @admin
    informasi lebih jelas klik disini

  70. ka, Stis dari lulusan SMK bisnis dan manajemen

    @admin

    mohon maaf sepertinya dari SMK masih belum bisa

  71. APAKAH d STIS terima Lulusan dari jurusan
    Akuntansi

    @admin
    sepertinya belum karena termasuk jurusan IPS ya….tapi silakan coba konfirm di tempat pendaftaran

  72. apakah STIS menerima Lulusan SMK BISNIS dan Manajemen Jurusan Akuntansi.

    @admin
    idem jawaban diatas

  73. NILAI RAPORNYA MEMANG MESTI TUJUH YA KALO NILAI IJAZAHNYA AJA GMN KAK

    @admin

    syaratnya nilai rapor semester 1 dan 2 kelas 3 SMA utk mata pelajaran Matematika dan B iNggris minimal 7

  74. Saya kan SMK Jurusan Tekhnik Audio Video (Elektronika). Apakah bisa ikutan ndaftar di STIS???

    @admin
    jawaban idem dengan 2 pertanyaan malamuda

  75. klo boleh tau sistem ujiannya stis gimana ya?
    apa seperti spmb ada pengurangan nilai

    @admin
    iya…pernah di bahas …coba baca2 lagi

  76. Assalaamu’alaikum
    kak ketika pendaftaran apakah perlu menunjukkan ijazah asli?
    tolong dibalas ya.
    terimakasih

    @admin
    waalaikumsalam
    kalo sudah dapat ijazah asli perlu ditunjukan …baca syaratnya di brosur (ada di postingan blok ini kok)

  77. Mas, lha di STIS yg gratis itu apa saja? biaya pendidikan?, asrama?, konsumsi?

    @admin
    biaya pendidikan selama masa akademik ditanggung pemerintah(bebas biaya/gratis)…karena tidak ada asrama…maka biaya hidup ditanggung masing2….namun jangan khawatir jika sudah menjadi mahasiswa akan mendapatkan subsidi Uang Ikatan Dinas sebesar 450rban.

  78. kalo nilai mtk smtr 1 kelas 3 ga ada 7 tp nilai yg lain & nilai UAN bagus bgmna?
    ap boleh daftar ke STIS?

    @admin
    syaratnya min 7 utk matk dan b. Inggris….dirapor smstr 1 dan 2 kelas 3…….klo masih ragu bisa konfirm langsung di tempat pendaftaran…

  79. tanggal tes seleksi l-lll?

    @admin
    siakan liat langsung di brosurenya…kek nya ada postingannya deh

  80. kak,aku mau nanya,kalo di stis bolehkan pake jilbab?boleh jilbabnya nutup dada?n kl g boleh kalau diluar kampusboleh kan?
    yang kedua di stis itu kulnya sampe hari apa jam berapa?kayak kul g?(hari sabtu g kul)
    makasih ya kak,
    tlg di bls ke email aku ya,ladiyance@yahoo.com

    @admin
    …..tidak ada larangan menggunakan jilbab di STIS..aturan jilbab di STIS diseragamkan….diluar STIS boleh saja menggunakan jilbab lebar

  81. dsana da asramanya g??
    klu kos lokasinya jauh g dr tempat kul??

    @admin
    asramanya ga ada
    sekitarankampus banyak kosan kok

  82. nilai uan mempengaruhi masuk stis gx?

    @admin
    nilai UAN gak terlalu pengaruh kok

  83. apa bener larangan memakai jilbab itu ada di stis?

    @admin
    tidak ada pelarangan memakai jilbab di STIS…..
    aturan tentang jilbab sudah ada seragamnya

  84. SOAL MATEMATIKANYA SULIT SEKALI YA??????

    @admin
    waaah sulit yaaa……klo gtu coba lebih banyak latihan biar berhasil

  85. ka apa nilai matematikanya dilihat dr semester 1 jga ia..
    klu mis. semester 1 dbwh 7 tp semster 2 diatas 7 bsa ga ka daftar,, klu g bsa ywdah.,, sebelumnya makasih ia..

    @admin
    untuk syarat tahun lalu keterangannya menunjukan rapor semester 1 dan/atau 2 kelas 3 SMA….untuk syarat yang sekarang setelah diteliti syaratnya berubah menjadi rapor semester 1 dan 2 kelas 3. mungkin karena mengacu syarat terbaru ini……jadi yang sekarang nilai yang digunakan semester 1 dan 2 harus minimal 7 utk matematika dan B.Ingriis…..mohon maaf atas kurangnya informasi ini

  86. kak???????????pendaftaran terakhir kapan sihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh?????????

    @admin
    pendaftaran terakhir tanggal 12 Juli untuk luar jakarta…untuk dijakarta sampe tgl 14 ato 16 gtu…lengkapnya cek aja di brosurenya …ada kok ….

  87. saya dr smK juR elektroNika
    maTa pLajaran’y hmpR sma dgN ipa dgn math sbg pljran utama…
    apa saya bsa dftr d stis…

    @admin
    sepertinya untuk tahun ini belum bisa

  88. permisi..

    mo nanya ne…pendaftaran stis boleh di wakilkan gag??

    @admin
    pendaftaran tidak diwakilkan
    karena ada syarat tanda tangan

  89. mo tnya, di stis 2 sistem pendidikannya gmn sich?aq taktnya kalo sprt sekolah kedinasan lain, yang emi militer gitchu…..

    @admin
    pendidikannya mengacu pola perkuliahan…
    tenang aja tidak ada kejadian kekerasan di kampus STIS..
    paling2 fisik sih ada…macem push up…sit up….lari dlll…..tapi bukan pemukulan dkk

  90. ka2 mo tanya,kalo nilai matematika saya pas semester satu 68 tapi pas semester 2 nilainya 71,apa masih bisa daftar stis?

    @admin
    kayanya belum bisa tuh…mohon maaf

  91. ka2, mw tnya… saya kan dah dftar stis, saya tnggal di solo,tapi ikt pendftaran di BPS yogya… Dislip setoran bagian kterangan yg hrus dtulis propinsi itu saya tulisnya “JATENG”, bermasalah gag ya??
    Trus mw tnya jg, jurusan yg pling diminati d STIS tu apa??

    @admin
    oh itu ga masalah yang penting slipnya ada dan berkas2 syaratnya dibawa
    jurusan di STIS ada 2 statistik (ada dua kependudukan dan ekonomi) dan komputasi

  92. nilai ing sem1 66 tp sem2 80 bs msk stis g???

    @admin
    sepertinya belum bisa

  93. trus, dari 2 jurusan itu jurusan mana yg paling diminati..prospeknya bagus..dan plajarannya gag rumit2 bgt..????

    @admin
    yang banyak di minati yang sosial…….klo pelajaran sish kayanya ga sulit semua kok …hehehe

  94. Pada hari Kamis 3 Februari 2005, di STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik) diadakan “razia” terhadap mahasiswi yang mengenakan busana Jilbab Panjang.

    Peristiwa ini berbuntut digelarnya apel “pengusiran” bagi 39 mahasiswa STIS yang ketahuan mengenakan Jilbab yang panjang hingga menutup dada.

    Sejak Oktober 2004 -Ketua STIS- Dr.Satwika Darmesto menerapkan ketentuan ketat tentang aturan pakaian seragam.

    1. Apakah pelarangan pemakaian jilbab panjang tersebut masih diberlakukan di STIS sampai saat ini?

    2. Sampai saat ini sudah berapa mahaiswa yang diusir atau dikeluarkan dari STIS gara-gara memakai jilbab panjang tersebut?

    Terima kasih

    @admin
    39 mahasiswa tersebut bukan diusir diberikan peringatan untuk bisa menggunakan seragam STIS sesuai aturan STIS…..dan di beri Option tetap tinggal atau keluar…
    aturan mengenai jilbab memang masih kontroversi…namun tidak ada pelarangan menggunakan jilbab di STIS ….memang jilbab di STIS di seragamkan untuk kepentingan dinas…*hal ini sudah di konsultasikan terhadap beberapa tokoh agama*…..
    1. Jilbab diseragamkan seperti yang terlihat di brosur pendaftaran
    2. istilah di usir kurang pas….sejak tahun 2007 pada saat pendaftaran sudah di berikan option apakah jika di terima di STIS dapat menggunakan seragam yang berlaku…..

  95. Ass… Wr. Wb
    kAk mU nAnyA Ne…….
    GmNa sE pElaKsaAn UjiAn tHap I-III..?????
    TruS,,, Pa mAkSud dR SisTeM GugUr..????
    ThaNksSss….

    @admin

    sistem gugur artinya jika tidak lolos di awal…tidak bisa mengikuti ujian tahap berikutnya gtu

  96. kakak….

    yang diterima di stis berapa c???

    presentase laki2 n perempuan gmana???

  97. askum….ak mau tanya… klo masuk STIS it make syarat tinggi badan gak tow?makasihhh..

  98. aslm…syarat msk STIS ap hrs tinggi…nek tgnya g nyampe 165 truzh gmna?apkh te2p bza msk?tlong kasih jawaban y bener2 tjamin….makasih sblmnya!

  99. kak,waktu ku nyari informasi tentang buku stis,katanya yang kordinir kk arya ?emnag bener yah…trus gampan masuk stn atw stis?

  100. kak,kalau daftarnya di masing2 provinsi…apa tesnya juga di masing2 provinsi?

  101. kak,pengumuman pmb tahap 2 bisa di liat d situs resmi stis g?

  102. kak, pengumuman stis tahap 2 lama skali?kira-kira ditampilkan di internet jam berapa?

  103. klo..
    umurnya masih 16 tahun gmn?bisa nggak????

    @admin
    bisa kok…asal memenuhi syarat yg laen…lulusan sma jur IPA dan lulus ujian masuk STIS :)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: